5 Hutan Pinus yang Terkenal di Indonesia

 


Hutan pinus berara pada kawasan dataran yang sejuk dan jauh dari pusat keramaian kota. Banyak orang yang menjadikan kawasan hutan pinus sebagai tempat wisata. Indonesia memiliki banyak wisata hutan pinus yang cantik dan indah.

Selain kamu bisa menikmati keindahan alamnya, kamu juga bisa menjadikan destinasi ini sebagai tempat merelaksasikan diri. Dalam artikel ini akan kami rekomendasikan beberapa hutan pinus yang terkenal di Indonesia.

Langsung saja simak yuk rekomendasinya:

1. Hutan Pinus Bogor, Gunung Pancar


Tak jauh dari taman budaya sentul, hutan pinus Bogor ini berada dikawasan Gunung Pancar. Hutan Pinus Bogor berada di ketinggilan 800 mdpl dengan pemandangan deretan pohon yang cantik dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Tak hanya deretan pinus yang indah, di destinasi ini juga terdapat pemandian air panas. Tempat wisata ini juga menyediakan arena Outbound seperti Paintball dan Flying Fox yang seru bila berlibur ke hutan pinus Bogor ini.

2. Hutan Pinus Bandung, Orchid Forest Cikole Lembang



Hutan pinus Bandung ini berada dekat dengan daerah Tangkuban Perahu. Tidak seperti hutan pada umumny, tempat wisata ini sangat ramah didatangi oleh anak-anak atau orang tua karena jalan setapak disini semua sudah di Paving Block.

Kamu bisa menjadikan Hutan Pinus Bandung sebagai salah satu tujuan destinasi kamu. Selain menawarkan pemandangan yang indah, disini juga tersedia jembatan gantung yang memiliki ketinggan 20 meter yang akan terhubung dengan wahana Flying Fox yang membuat suasana liburan kamu lebih menantang.

3. Hutan Pinus Asri, Bantul


Kawasan Dlingo menjadi salah satu surge yang dimiliki Jogjakarta. Setiap sudut Dlingo terdapat tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah hutan pinus Jogja Asri. Hutan pinus Asri ini juga dikenal sebagai Hutan Pinus Mangunan.

Hutan pinus Yogyakarta ini menawarkan panorama alam yang mengagumkan dengan latar belakang suasana hutan dan dataran rendah Imogiri. Cuaca sejuk yang dihasilkan dan hamparan cakrawala hutan pinus akan memanjakan mata.

4. Hutan Pinus Semeru, Destinasi Huta Pinus Malang



Kabupaten Malam memiliki banyak tempat wisata, sehingga pantas mendapat julukan sebagai “The Heart of East Java”. Salah satu yang paling hits sekarang adalah hutan pinus Semeru (HPS).

Pepohonan pinus hijau dan udara segar akan menyamput siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. lokasi hutan pinus Malang ini terletak di lereng Gunung Semeru. Destinasi wisata alam ini dihiasi dengan paying warna-warni dan Hammock yang tergantung di antara pohon pinus.

5. Hutan Pinus Pengger, Bantul



Tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar, kamu juga bisa mendapatkan foto yang keren di Hutan Pinus Pengger. Ditempat wisata ini juga berseliweran fotografer yang bisa kamu sewa untuk mendapatkan hasil foto yang indah.

Destinasi hutan pinus Pengger ini merupakan salah satu lokasi wisata yang sedang trend di Pulau Jawa dan ramai dikunjungi. Pada malam hari, kamu akan menikmati hamparan lampu kota Yogyakarta yang berkerlap-kerlip bagaikan bintang.

Akhir Kata

Nah itu tadi beberapa timpat wisata hutan pinus yang kami rekomendasikan. Selain menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, destinasi wisata ini juga bisa menawarkan berbagai kegiatan yang bisa membuatmu tidak akan bosan saat mengunjunginya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan