5 Wisata Hutan di Jawa Timur yang Keren dan Seru untuk di Nikmati

 Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki potensi wisata alam yang besar. Beberapa objek wisata yang ada di tanah air bahkan telah menjadi tempat favorit bagi wisatawan asing.

Nah, kali ini akan membahas tentang wisata di Jawa Timur yang keren dan seru untuk di nikmati. Simak ulasannya berikut ini.

1. Hutan Pinus Semeru

Hutan pinus semeru adalah destinasi wisata yang sering menjadi tujuan para wisatawan  yang ada di Jawa Timur maupun di luar daerah. Tempat wisata ini berlokasi di sekitar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang terletak di Desa Sumberputih, Wajak, Jawa Timur.

2. Hutan De Djawatan

Hutan yang menawarkan pemandangan eksotis ini berlokasi di Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Hutan De Djawatan sangat populer di masyarakat. 

Pengunjung yang datang kerap membandingkan keindahan hutan tua yang memiliki suasana tenang ini dengan hutan fiksi yang ada dalam film terkenal berjudul The Lord of The Ring.

3. Hutan Pinus Gemaharjo

Hutan pinus gemaharjo adalah salah satu hutan pinus yang cukup digemari masyarakat yang ada di Jawa Timur adalah hutan Pinus Gemaharjo yang berada di Dusun Kaligondang Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Hutan ini berlokasi di atas ketinggian, menawarkan pemandangan hamparan alam yang mengagumkan. Orang yang datang pun bisa merasakan suasana sejuk diantara deretan pohon pinus yang menjulang tinggi di sekitar hutan.

Bagi yang gemar mengambil foto selfie. Lokasi hutan ini pun bisa menjadi pilihan yang menyenangkan karena dilengkapi banyak spot foto yang menarik.

4. Hutan Alas Purwo

Hutan alas purwo adalah salah satu hutan tertua di Indonesia yang kerap mengundang banyak wisatawan dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Berlokasi di Taman Nasional Alas Purwo, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ini berdiri dI atas lahan seluas 43.420 hektar.

Hutan ini cukup terkenal karena keindahan alamnya. Masyarakat sendiri kerap menjadikan hutan yang satu ini sebagai tempat liburan bersama keluarga.Hutan ini memiliki flora dan fauna yang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

5. Hutan Pinus Nongko Ijo

Hutan Pinus Nongko Ijo adalah tempat wisata hutan Pinus selanjutnya yang berada di lereng gunung Wilis di Dusun Mbonromo, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Keberadaan kawasan hutan wisata alam yang memiliki pemandangan indah ini memang menjadi suatu hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Di hutan ini spot foto menarik yang dibuat oleh pihak pengelola membuat tempat wisata ini semakin disukai para wisatawan. Sehingga tak heran bila tempat ini kerap dipenuhi oleh para pengunjung, terutama pada akhir pekan.

Demikian lah informasi tentang wisata di Jawa Timur. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat blogger.

Posting Komentar

0 Komentar