Hutan Paling Angker di Indonesia



Inilah deretan hutan yang dikenal paling angker di Indonesia. Berbagai cerita mistis pun sering terdengar dari pengunjung hutan - hutan tersebut, mulai dari adanya makhluk halus yang tiba - tiba mucul hingga pengunjung yang tersesat dan hilang tanpa diketahui keberadaannya.
Meskipun menyimpan cerita angker, hutan - hutan ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Sebagian besar justru menjadi habitat berbagai jenis flora dan fauna.
Ada 6 hutan yang terkenal sangat angker di Indonesia adalah sebagai berikut:


1. Alas Purwo

Taman nasional Alas Purwo menjadi destinasi wisata di Kabupaten Banyuwangi yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Tak hanya itu, beragam jenis floran dan fauna juga bisa dijumpai di sana.
Sayangnya, hutan ini dikenal begitu angker karena dianggap hutan tertua di Pulau Jawa. Masyarakat loka bahkan percaya jika Alas Purwo merupakan tempat tinggalnya jin di seluruh Indonesia.

2. Alas Roban

Alas Roban terletak di jalur Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalur ini berupa tanjakan curam yang sangat berbahaya jika dilewati tanpa waspada.
Berbagai cerita angker selalu terdengar dari orang - orang yang melewati jalut Alas Roban. Mulai dari penampakan hantu yang tiba - tiba muncul di tengah jalan hingga adanya warung makan pecel lele gaib.

3. Hutan Halimun

Hutan Halimun bisa ditemukan di Gunung Salak, Jawa Barat. Hutan ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta beragam flora dan fauna. Nmaun di balik keindahan panorama yang ditawarkan, Hutan Halimun menyimpan berbagai cerita angker. Hutan ini juga menjadi tempat terjatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 secara tragis.


4. Hutan Semeru

Hutan Semeru berlokasi di kawasan Gunung Semeru yang masuk dalam 2 wilayah, yakni Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, jawa Timur. Menurut pendaki,Hutan Semeru menyimpan beragam cerita mistis.
Maka tak heran jika banyak pendaki yang mengalami kesurupan saat berada di Hutan Semeru. Hutan ini dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa.

5. Alas Gumitir

Alas Gumitir dikenal sebagai hutan yang sangat angker. Berbagai cerita mistis pun sering terdengar oleh orang - orang yang melewati hutan ini karena diyakini menjadi tempat persinggahan berbagai makhluk halus. 
Hutan ini berlokasi di  Kabupaten Banyuwangi yang berbatasan dengan Kabupaten Jember. Di pintu masuk timur Alas Gumitir terdapat patung penari Gandrung.

6. Hutan Bukit Barisan

Hutan Bukit Barisan terletak di provinsi Sumatra Utara. Jika berkunjung ke hutan ini, pengunjung akan disajikan pemandangan alam yang indah serta flora dan fauna yang langka.

Sayangnya, terdapat cerita mistis yang beredar di kalangan masyarakat tentang hutan ini. Konon, terdapat makhluk halus yang akan menyesatkan pengunjung ke dalam hutan.

Itulah 6 hutan yang dikenal paling angker di Indonesia. Mana yang sudah pernah kamu kunjungi?

Posting Komentar

0 Komentar