Mengenal Deretan Hutan Paling Berbahaya di Dunia, Berani Berkunjung?

 

Hutan merupakan salah satu tempat yang paling penting di dunia. Sebab, hutan memiliki fungsi sebagai penyerap karbondioksida dan penyedia oksigen bagi makhluk hidup di bumi ini. Selain itu, hutan juga menjadi rumah atau tempat tinggal bagi ribuan spesies flora dan fauna.

Namun, meski memiliki peranan yang besar, hutan bisa juga menjadi tempat berbahaya bagi manusia. Banyak alasan mengapa hutan menjadi tempat berbahaya bagi manusia, seperti banyaknya hewan buas, banyaknya tanaman beracun, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut ini kami akan menyajikan informasi seputar deretan hutan paling berbahaya di dunia. Simak penjelasannya!

Deretan Hutan Paling Berbahaya di Dunia

1. Crooked Forest


Crooked Forest atau hutan bengkok yang berada di Polandia terkenal dengan banyak hewan langka dan hewan berbahaya yang bisa mengancam nyawa manusia. Selain hewan buas, hutan yang tidak terlalu luas ini juga diakui oleh sebagian orang menyimpan mitos horor.

2. Black Forest


Hutan ini menjadi salah satu yang paling dikenal lantaran  kelebatan dan keindangan yang luar biasa. Namun siapa sangka, black forest ternyata juga menjadi salah satu hutan berbahaya karena banyak hewan berbahaya dan mematikan.

Tak hanya itu, beberapa spot yang ada di dalam hutan ini juga berbahaya untuk di kunjungi oleh orang-orang.

3.Hutan Sambisa


Hutan Sambisa adalah hutan paling berbahaya yang terletak di Nigeria. Hutan ini menjadi sarang persembunyian kelompok Boko Haram.

Boko Haram adalah satu kelompok teroris paling berbahaya di dunia yang memperoleh hutan Sambisa pada 2013, yang hampir menyebabkan berkurangnya flora dan fauna.

Mereka juga memiliki hubungan dengan banyak kelompok teror lainnya seperti al-Qaeda dan ISIS, yang telah menewaskan lebih dari 20.000 orang.

4. Hutan Hoia Baciu


Hutan Hoia Baciu yang terletak di Rumania ini sering disebut sebagai "Hutan Muntah" yang merupakan salah satu hutan paling menyeramkan di seluruh dunia, yang terletak di Transylvania. Penduduk desa terdekat menyebutnya hutan muntahan, karena orang-orang mengalami sensasi muntah, mual dan sakit kepala jika menghabiskan cukup banyak waktu di hutan.

Ada juga banyak dugaan lampu seram di malam hari yang dikaitkan dengan penampakan UFO dan suara aneh lainnya.

5. Hutan Sagano Bamboo


Hutan Sagano Bamboo merupakan hutan paling indah yang memberi nuansa surga bagi para wisatawan. Hutan ini terletak di negara sakura alias Jepang. Kumpulan pohon bambu di hutan ini bisa menjadi relaksasi yang sempurna. 

Namun, hutan ini ternyata menampung beberapa jenis serangga dan hewan paling mematikan yang mampu membunuh manusia dalam hitungan detik.Mengerikan bukan?

6. Hutan Aokigahara


Masih berada di Jepang, Hutan Aokigahara dianggap sebagai hutan paling angker di Jepang yang dikenal sebagai "Suicide Forest". Terletak di Gunung Fuji, hutan ini terkenal sebagai tempat tujuan orang-orang yang hendak bunuh diri .

Penduduk desa terdekat menyebut hutan dengan sebuat "Rumah Hantu", sebagai akibat dari banyak kejadian misterius dan aneh.

Selain itu, hutan ini juga banyak dihuni oleh sebagian besar binatang buas yang sangat berbahaya bagi manusia.

7. Hutan Amazon


Hutan Amazon adalah hutan terbesar di dunia yang terdiri dari flora dan fauna. Sebagian besar hutan terletak di Brasil dengan luas berkisar antara tujuh sampai lima juta hektar.

Dengan vegetasi terbesar di dunia, Amazon masih terdiri dari banyak tanaman dan hewan tersembunyi yang belum ditemukan. Karena hutannya tebal dan lebat, orang-orang yang masuk terlalu jauh ke dalam hutan akan menghilang secara misterius.

Nah, itulah informasi seputar hutan paling berbahaya yang ada di dunia yang bisa Kamu ketahui. Kamu disarankan untuk lebih berhati-hati jika ingin mengunjungi salah satu hutan yang telah disebutkan di atas. Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan