Deretan Hutan Pinus Sebagai Tempat Wisata

 

Hutan pinus berada di dataran yang sejuk dan jauh dari keramaian kota. Oleh karena itu, banyak yang menjadikan wisata hutan pinus sebagai salah satu tujuan tempat liburan dengan suasana yang tenang. Penasaran di mana saja wisata hutan pinus di Indonesia? Simak daftarnya di bawah ini!

Orchid Forest Cikole, Lembang

Berada di dekat Tangkuban Perahu. Tempat wisata hutan pinus di Indonesai satu ini ramah untuk anak-anak maupun orang tua karena jalan setapak di sini sudah berupa paving block

Destinasi wisata hutan pinus di Indonesia bisa melihat pemandangan yang indah disekitar. Tanpa mengesampingkan keamanan, seluruh teras juga dipasang papan. Tak hanya spot berfoto, tersedia jembatan gantung setinggi 20 meter yang terhubung dengan wahana flying fox.

Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta

Salah satu destinasi wisata hutan pinus di Yogyakarta ini menawarkan barisan hutan pinus dengan kursi yang terbuat dari kayu pohon pinus. Di Hutan Pinus Mangunan kamu juga bisa bersantai dengan tiduran di hammock berwarna-warni.

Mengunjungi tujuan wisata hutan pinus di Indonesia satu ini, jangan lewatkan juga untuk berkunjung ke Bukit Panguk Kediwung yang masih berada satu lokasi. Di sini kamu bisa mengambil lebih banyak lagi foto keren dari ketinggian.

Hutan Pinus Malino, Gowa

Hutan Pinus Malino atau Tinggimoncong ini berada di kabupaten Gowa.Di sini terdapat banyak spot foto, salah satunya adalah payung warna-warni yang digantung di antara pohon-pohon.

Selain berfoto, kamu juga bisa bermain outbound seperti flying fox dan berkuda di kawasan wisata hutan pinus di Indonesia satu. Setelah bersantai di Hutan Pinus Malino, lanjutkan saja perjalananmu ke air terjun Takapala yang masih berada di kawasan ini.

Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor

Tak jauh dari taman budaya Sentul, kamu bisa menemukan Hutan Pinus Gunung Pancar. Hutan ini berada 800 mdpl dengan pemandangan deretan pohon yang cantik sehingga cocok untuk berfoto.

Tak hanya deretan pohon pinus, di destinasi wisata hutan pinus di Indonesia ini juga terdapat pemandian air panas, deretan hammock di mana kamu bisa bersantai menghirup udara segar sambil tiduran di antara dua pohon, dan juga outbound seperti paintball dan flying fox.

The Lodge Maribaya, Lembang

Berada di ketinggian di atas 1.000 mdpl, The Lodge Maribaya dikelilingi oleh hutan pinus. Selain pemandangan yang menyejukkan mata, kamu bisa melakukan banyak aktivitas di sini.

Tak hanya outbound, nikmati waktu bersantai dengan menyantap sajian khas Sunda di Omah Bamboo atau sesap kopi dan makanan bergaya internasional di The Pines Cafe. Untuk kamu yang ingin aktivitas yang lebih menantang, tersedia trekking di hutan pinus dan juga panahan.

Demikian informasi mengenai kawasan hutan pinus sebagai tempat wisata yang menarik untuk diketahui. Selamat membaca dan semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan