Daftar Hewan paling Berbahaya di Hutan Amazon

 


Salah satu hutan yang dikenal memiliki banyak penghuni berbahaya di dunia adalah hutan amazon. Apa sajakah itu? Di bawah ini kami akan memberikan daftar hewan paling berbahaya di hutan amazon yang wajib kamu ketahui.

Jika membahas soal hutan, tentu kita tidak bisa jauh-jauh dari yang namanya hutan Amazon. Hutan Amazon adalah hutan hujan yang berada di Amazon, Amerika Selatan dan memiliki luas 5,5 juta kilometer persegi. Hutan ini juga terletak di Sembilan negara, yakni Brasil, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Prancis.

Selain menjadi hutan terluas, Amazon juga termasuk ke dalam “paru-paru dunia” karena mampu menghasilkan 30% dari seluruh oksigen Bumi. Selain itu, hutan ini juga memiliki 30% populasi hewan paling berbahaya di dunia, yang mampu membuat siapa saja merinding.

Untuk mengetahui hewan apa sajakah itu, berikut  kami berikan daftar hewan paling berbahaya yang tinggal di dalam hutan Amazon.

1. Ikan Piranha

Siapa yang tidak mengetahui ikan piranha? Salah satu ikan paling berbahaya dan menyeramkan yang dapat membunuh manusia dengan gigi tajamnya. Ikan ini memiliki gigi yang sangat tajam dan menjadi hewan paling mematikan di sungai amazon.

Biasanya, ikan piranha hidup berkelompok dan mampu memangsa hewan yang ukurannya 3x lipat dari ukuran badannya.

2. Belut Listrik

Hewan mengerikan lainnya di dalam hutan Amazaon adalah, belut listrik dengan kekuatan 600 volt. Belut ini memiliki sengatan luar biasa yang mampu melumpuhkan lawannya dengan cepat, bahkan yang ukurannya lebih besar dari dirinya sendiri.

Untuk manusia sendiri, sengatan dari belut listrik ini dapat membuat gagal jantung dan menyerang pernapasan manusia. Jadi sebaiknya kamu tidak pernah bertemu dengan belut ini.

3. Amfibi Beracun

Selain hewan laut, ternyata hewan darat di hutan Amazon juga sangat berbahaya dan kerap mengacam banyak nyawa. Seperti katak beracun yang jumlahnya sangat banyak di dalam hutan ini. Salah satu spesies yang paling beracun adalah Dendrobates.

Meskipun ukuran dari katak ini sangat kecilm namun katak ini dapat membuat siapa saja kewalahan dalam menangani racunnya. Bahkan 2.5 gram dari racun hewan ini saja dapat membunuh manusia dewasa.

4. Anakonda

Percayakah kamu bahwa terdapat ular yang sangat besar bersarang di amazon? Anaconda adalah salah satu ular mematikan dan terbesar yang memiliki rumah di amazon. Hewan ini mampu menelan manusia hidup-hidup karena memiliki berat sekitar 227 KG dan panjang tubuh 8,43 m.

Bahkan ular ini menyandang gelar pemakan manusia karena ukurannya yang sangat besar dan dikabarkan kerap memakan manusia yang berada disekitar wilayah amazon.

5. Hiu Banteng

Salah satu spesies hiu mematikan yang tinggal di dalam hutan amazon adalah hiu banteng. Hiu yang satu ini dapat memakan daging apa saja bahkan manusia sekalipun. Hiu ini sendiri merupakan salah satu jenis hewan migrasi yang mampu hidup di dua jenis air yakni tawar dan asin.

Nah, itulah daftar hewan mematikan yang wajib kamu ketahui. Hewan-hewan di atas tidak akan kamu temui di sekitarmu kecuali kamu nekat ke hutan amazon. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan