5 Hutan Terindah di Indonesia, Cocok Jadi Spot Foto


Indonesia adalah negara yang diberkahi dengan kekayaan alam yang tinggi. Dari gunung, lautan, danau, air terjun, sungai hingga hutan. Iklim tropis dan tanah yang subur membuat banyak wilayah Indonesia berhutan lebat. 

Hal ini tentu sangat bermanfaat karena pepohonan menghantarkan oksigen dan memberikan pemandangan yang indah. Beberapa hutan terindah di Indonesia digunakan sebagai tempat wisata yang bagus.

1. Hutan Pinus Semeru (Malang)


Malang dikenal sebagai kota wisata salah satunya Hutan Pinus Semeru. Hutan wisata Indonesia ini menawarkan pemandangan yang indah dengan pohon pinus dan udara yang segar membuat semua orang nyaman untuk tinggal di tempat ini.

Hutan pinus Semeru ini terletak di lereng Gunung Semeru dan wisata ini selalu dipadati oleh anak muda. Di sini anda bisa berfoto di banyak tempat yang indah. Salah satunya adalah payung warna-warni yang bisa dijadikan sebagai background foto cantik.

2. Hutan Pinus Kragilan (Magelang)


Hutan wisata yang kedua di Indonesia adalah hutan pinus Kragilan di kota Magelang di lereng Gunung Merbabu. Ada hutan pinus dan sering dijadikan spot foto selfie dan spot foto prewedding.

Dari jalur hiking hingga hammock warna-warni, ada juga spot yang cocok untuk mereka yang mencari foto cantik.

Mereka yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan bisa duduk di ayunan dan gubuk di hutan pinus Kragilan.

3. Hutan Pinus Mangunan (Yogyakarta)


Dengan luas sekitar 500 hektar, Hutan Pinus Mangunan yang ditumbuhi pohon pinus dijadikan sebagai latar foto-foto anak muda Yogyakarta yang instagramable.

Di kawasan hutan Pinus Mangunan, anda bisa duduk di kursi kayu panjang dan menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Hutan Pinus Mangunan ini dikelola oleh Forest Management Resort (RPH) sehingga sangat bersih.

4. Hutan Pinus Limpakuwus (Banyumas)


Hutan Pinus Limpakuwus terletak di lereng Gunung Slamet, gunung tertinggi di Jawa Tengah. Objek wisata ini memiliki luas kurang lebih 10 hektar dan dikelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Hutan Pinus Limpakuwus juga merupakan wisata paling populer bagi anak muda di Provinsi Banyumas untuk menemukan foto-foto yang Instagramable. 

5. Hutan Mangrove (Jakarta)


Mereka yang tinggal di Jakarta tidak perlu jauh-jauh mengunjungi hutan terpencil. Pantai Indah Kapuk memiliki hutan bakau dan menawarkan pemandangan yang unik. Karena hutan mangrove terletak di lahan basah yang luas.

Mangrove yang ditanam tidak hanya melindungi tanah dari erosi air laut, tetapi juga menjadi subjek fotografi yang menarik.

Untuk melihat lebih dekat, anda dapat menyewa perahu dan menjelajahi rawa-rawa. Ada juga spot-spot Instagrammable yang indah,




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan