Destinasi Wisata Hutan Terindah di Dunia yang Bisa anda Kunjungi

 


Ketika anda memikirkan tujuan wisata hutan, anda mungkin berpikir tentang hutan adalah tempat yang rimbun dan menyeramkan. Namun mungkin yang anda tidak ketahui, ada beberapa hutan di dunia yang memang mendapatkan julukan wisata hutan terindah.

Anda tidak hanya akan memanjakan mata dengan pemandangan hutan yang indah, tetapi anda juga akan menikmati sejuknya udara dan menghirup oksigen yang tentunya lebih bersih daripada di kota. 

1. Hutan Bambu Sagano (Jepang)


Hutan Bambu Sagano adalah salah satu tujuan wisata paling terkenal dan populer di Jepang. Pemandangan alam yang sangat indah dan fotogenik, tak heran jika banyak wisatawan dan wisatawan menghabiskan momen liburannya dengan dikelilingi deretan hutan bambu.

Hutan bambu Sagano tidak hanya indah, tetapi juga mengeluarkan suara yang unik ketika ditiup angin. Suara yang dihasilkan pun bunyinya indah seperti melodi. Selain itu, terdapat pura, toko souvenir, dan gerai makanan menarik di sana. Untuk masuk ke tempat wisata ini anda tidak perlu membayar tiket masuk karena gratis.

2. Tanjung Puting (Indonesia)


Hutan Tanjung Puting terletak di Kalimantan Tengah, Indonesia, dan hutan ini disebut sebagai Amazonnya Indonesia. Hutan Tanjung Puting layak mendapat julukan ini dikarenakan memiliki kekayaan alam flora dan fauna tersebar luas.

Salah satu daya tarik bagi pengunjung adalah primata yang ada disana yaitu orangutan. Selain itu, ada beberapa spesies yang dilindungi seperti reptil, ikan, dan burung. Tak heran, karena taman nasional ini dianggap paling penting di Asia Tenggara.

3. Hutan Hallerbos (Belgia)


Terletak di Belgia, hutan ini memiliki luas sekitar 1.360 hektar. Hutan Hallerbos, terkenal dengan bunga bluebell yang menutupi tanah saat mekar, seindah dan menakjubkan seperti negeri dongeng. Jika anda ingin mengunjungi Hutan Hallerbos, disarankan untuk berkunjung pada bulan April dan pagi hari saat bunga bluebell bermekaran.

4. Black Forest (Jerman)


Black Forest adalah hutan hujan seluas 7.500 kilometer persegi dan terletak di barat daya Jerman, tepatnya di negara bagian Baden-W├╝rttemberg Jerman.

Destinasi wisata ini memiliki banyak keindahan alam, antara lain air terjun, desa dan pemandangan kastil. Seperti namanya, hutan ini gelap gulita dari jam 2 siang hingga jam 8 pagi karena pohon-pohon tinggi menutupi matahari.

5. Hutan Monteverde (Kosta Rika)


Hutan Monteverde adalah hutan sekitar 260 km di Kosta Rika. Dengan tiket masuk seharga $14 atau sekitar Rp 203.000an sudah cukup bagi anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata hutan terindah di dunia ini. Selain wisata alam, terdapat banyak fasilitas menarik seperti outbond, restoran, dan toko souvenir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan