Mengenal Hutan Terbaik Di China

China atau memiliki nama lengkap Republik Rakyat China (RRC), dikenal sebagai negara di Asia Timur dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia. Negara terbesar ketiga di dunia ini beribu kota di Beijing.

China berada di kawasan Asia yang memiliki iklim tropis sehingga dikelilingi oleh banyak hutan yang subur dan tumbuh indah. Hutan-hutan di China pun terkenal dengan pemandangan alam yang sangat indah.

1. Hutan Tropis Xishuangbanna, Provinsi Yunnan

Hutan Tropis Xishuangbanna berada di sebelah barat daya Provinsi Yunnan di China. Hutan ini adalah salah satu tujuan para wisatawan yang paling ingin dikunjungi karena udara yang hangat dan nyaman sealam setahun penuh dan juga karena pemandangannya ayng sangat indah.

Sebagai salah satu hutan yang sangat dijaga dan dilindungi di China, Cagar Alam Xishaungbanna memiliki keunikan karena adanya pepohonan hijau abadi dan dikelilingi lembah sungai dan bukit-bukit yang indah.

2. Hutan Larch Daxing'anling, Provinsi Heilongjiang

Hutan Larch Daxing'anling yang berada di Provinsi Heilongjiang ini merupakan hutan primitif terbesar di Timur Laut China. Hutan Larch ini merupakan habitat asli hewan-hewan langka yang terancam punah seperti spesies Kutub Utara seperti rusa besar.

Pepohonan yang tumbuh subur di hutan Larch ini juga memberikan pemandangan berbeda di setiap musim berbeda yang terjadi di China

3. Hutan Tianshan Picea Schrenkiana, Daerah Otonom Uygur Xinjiang

Picea Schrenkiana merupakan spesies pohon cemara khas asli Hutan Tianshan di Daerah Otonom Uygur Xinjiang, Barat Laut China.

Pohon-pohon cemara ini memiliki pemandangan alam yang unik dari pohon-pohon berdaun lebar yang tinggi, dan padang rumput pegunungan.

4. Hutan Hujan Tropis Pegunungan Jianfeng

Hutan Hujan Tropis Pegunungan Jianfeng berada di Sanya Utara di Pulau Hainan. Hutan ini adalah hutan hujan tropis terbesar dan paling dilestarikan di China dengan tingkat cakupan senilai 96%. Hutan hujan ini memiliki luasa 447 km.

Seluruh integrasi pohon-pohon yang menjulang ringgi, aliran air yang memukau, dan awan yang menghiasi langit yang cerah, menciptakan pemandangan yang sungguh menakjubkan.

5. Pegunungan dan Hutan Changbai, Provinsi Jilin

Pegunungan dan Hutan Changbai, Provinsi Jilin terletak di China bagian Timur Laut. Cagar Alam Pegunungan Changbai dijuluki sebagai Harta Karun Green House di China. 

Hutan ini dipenuhi dengan hutan Pinus Korea, yang merupakan salah saru spesis pepohonan yang unik dan berharga di bagian Timur Laut China.

6. Taman Hutan Fuzhou

Taman Hutan Fuzhou adalah taman hutan pertama di Provinsi Fujian, salah satu dari sepuluh taman hutan teratas di Tiongkok, dan salah satu dari enam tempat indah level 4A di FuzhoU. Taman Hutan Nasional Fuzhou terletak di pinggiran utara Fuzhou, 7 kilometer (4,3 mil) dari pusat kota.

Dikelilingi pegunungan di tiga sisi dan air di satu sisi, taman ini menampilkan tanaman Tiongkok yang eksotis, hewan langka, danau, air terjun yang mengalir, singkapan batu yang tidak biasa, dan ukiran batu.

Demikianlah informasi mengenai hutan terbaik di China. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan