Taman Nasional Terbaik di Brasil dengan Pemandangan yang Mempesona

 

Brasil merupakan negara yang memiliki pemandangan alam paling menakjubkan di wilayah benua Amerika bagian Selatan.

Menjadi habitat asli dari berbagai spesies flora dan fauna yang unik dan langka, inilah beberapa taman nasional paling terkenal yang patut di kunjungi saat berwisata ke negara Brasil.

1.Taman Nasional Chapada dos Veadeiros


Di kawasan Taman Nasional Chapada dos Veadeiros pengunjung akan disuguhkan berbagai pemandangan alam yang menakjubkan mulai dari air terjun, lembah, hingga padang rumput yang luas.

Bermacam satwa liar juga dapat dijumpai di Taman Nasional ini termasuk kawanan serigala yang sering berkeliaran. Akan tetapi, tidak perlu kuatir karena serigala yang hidup di Taman Nasional Chapada dos Veadeiros tidak buas dan akan lebih memilih menjauh jika bertemu manusia.

2. Taman Nasional Pantanal Matogrossense

Taman Nasional Pantanal Matogrossense didominasi oleh lahan basah termasuk aliran sungai Cuiaba. Taman nasional ini juga menjadi habitat dari berbagai satwa liar langka seperti tapir, jaguar, burung macaw, dan masih banyak lagi.

Taman Nasional Pantanal Matogrossense mempunyai area yang sangat luas di mana kamu dapat menjelajahi tempat ini selama berhari-hari. Oleh karena itu, agar bisa menikmati keindahan alam secara keseluruhan kamu harus menyisihkan waktu minimal satu minggu.

3. Taman Nasional Jericoacoara

Taman Nasional Jericoacoara terletak di wilayah bagian Ceara. Taman ini memiliki sebuah pantai yang sangat terkenal yang juga bernama pantai Jericoacoara. Di pantai ini banyak para pengunjung melakukan berbagai macam olahraga seru seperti sailing, windsurfing dan sandboarding.

Taman Nasional Jericoacoara juga menyuguhkan beberapa pesona alam lainnya di antaranya bukit pasir, rawa, dan hutan yang banyak ditumbuhi pohon kelapa.  Kegiatan paling favorit yang sering dilakukan oleh para wisatawan adalah menjelajahi bukit pasir dengan mengendarai dune buggies.

4. Taman Nasional Aparados da Serra

Taman Nasional ini menjadi taman tertua di negara Brazil, Taman Nasional Aparados da Serra resmi dibuka pada tahun 1959. Tempat ini menjadi destinasi paling terkenal bagi para pecinta tracking karena memiliki hutan hujan yang lebat dan luas.

Taman Nasional ini juga dapat menikmati pemandangan alam yang spektakuler di Itaimbezinho Canyon yang menjadi spot favorit di Taman Nasional Aparados da Serra. Memiliki jarak yang dekat dengan Samudra Atlantik membuat wilayah ini memiliki udara yang lembab dan sering berkabut.

5. Taman Nasional Itatiaia

Taman Nasional Itatiaia adalah destinasi terfavorit bagi para pendaki gunung. Hal ini karena di taman nasional ini terdapat beberapa pegunungan yang bisa dijadikan jalur hiking yang menantang

Salah satu pegunungan tertinggi di Itatiaia mempunyai ketinggian  2791 meter dari permukaan laut yang dikategorikan sebagai jalur hiking paling sulit.

Membutuhkan waktu perjalanan selama tiga jam dari kota Rio de Janeiro. Taman Nasional Itatiaia juga menyuguhkan pesona hutan hujan lebat yang banyak ditumbuhi tanaman-tanaman eksotis dengan suhu udara yang dingin.

Itulah informasi seputar taman nasional terbaik di Brazil. Semoga artikel ini bermanfaat ya sobat blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bioma Taiga | Pengertian, Ciri-Ciri dan Ekosistem

Taman Wisata Alam | Pengertian, Kriteria, dan Manfaat

Mengenal Hutan