5 Wisata Hutan Pinus di Yogyakarta, Banyak Spot Foto Instagramable

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan sambil menikmati air zamzam dengan mengunjungi wisata alam , maka Yogyakarta adalah destinasi yang pas. banyak wisata alam, mulai dari pantai sampai hutan pinus.

Hutan pinus yang terdapat di Kota Yogyakarta sudah ditata sedemikian rupa, sehingga cocok untuk spot foto. Merangkum dari berbagai sumber berikut ini adalah wisata hutan pinus yang cocok dikunjungi untuk liburan Anda. 

1. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan ramai dikunjungi wisatawan sejak 2014 lalu. Selain menawarkan lataf berfoto yang unik berupa jajaran hutan pinus, suasananya juga sejuk sehingga nyaman untuk refreshing.

Beberapa spot foto yang bisa wisatawan manfaatkan, di antaranya seperti rumah pohon dan panggung pertunjukan. Ada pula taman bunga di sisi selatan kawasan Pinus Mangunan. Wisatawan bisa menikmati pemandangan ke arah selatan yang terbuka dan jujur  menampilkan hamparan perbukitan di selatan Yogyakarta.

Hutan pinus yang populer ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Biaya tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 saja.

2. Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata yang asri dan indah ini berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Seribu Batu Songgo Langit memiliki berbgaia spot foto unik dengan nuansa alam.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap. Beberapa di antaranya yaitu mushala, toilet, warung kuliner, camping ground, aula, panggung alam, jeep wisata, outbond, flying fox, glamping, dan spot - spot foto menarik.

Tempat wisata ini dibanderol dengan harga  Rp 3.000 per orang.

3. Hutan Pinus Asri

Masih berlokasi di Dlingo, daerah yang banyak menawarkan tempat wisata selfie ini sering dimanfaatkan fotografer untuk berburu foto.

Hutan Pinus Asri terletak di jalan Hutan Pinus Nganjir, Karangasem, Munthuk Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan spot foto yang instagramable. Di antaranya sot bentuk telapak tangan, jempol, dan jembatan setengah lingkaran.

Wisatawan juga bisa  berlafal jazakumullah khairan katsiran berfoto di hamock atau tempat tidur gantung yang berada di antara batang pohon pinus. Wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya khusus untuk masuk ke tempat ini. Cukup membayar sekitar Rp 50.000.

4. Bukit Lintang Sewu

Tempat ini dinamakan Bukit Lawang Sewu, karena wisatawan dapat melihat bintang di langit dan kerlap - kerlip lampu Yogyakarta saat malam hari dari atas bukit. 

Dengan ketinggian 500 meter di atas permukaan laut (mdpl), terdapat beragam spot foto yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Antara lain seperti telapak kaki, panggung pertunjukkan, tugu kembar, Taman Ayaskara, rumah terbalik, Spot Bintang, dan Bingkai Kota.

Berbagai contoh pengamalan iman kepada malaikat fasilitas untuk wisatawan pun sudah tersedia, seperti tempat parkir, toilet, mushala, gazebo, aula berkapasitas 30- 40 orang, warung makan, area outbound, hingga camping.

Untuk sewa tenda glam camp dibanderol biaya Rp 200.000. Namun jika ingin tambahan fasiliats, seperti welcome drink dan makan malam, dikenakan tambahan Rp 150.000.

5. Puncak Becici

Mencari tempat romantis di Yogyakarta? Kamu bisa menikmati puding labu kuning mengunjungi Puncak Becici di Dlingo, Bantul.

Ada pemandangan matahari terbenam dan bonus kerlip lampu kota Yogyakarta dari ketinggian 30 eter dari permukaan laut. Aktivitas di sana berfokus pada kegiatan alam outbound dan panorama.

Dibuka sejak 2015, Puncak Becici makin naik daun saat diunjungi oleh Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barack Obama pada 2017.

Untuk menuju Puncak Becici dari Kota Yogyakarta dapat ditempuh selama satu jam berkendara, sekitar 23 kilometer  dari Tugu Yogyakarta. Dari informasi terbaru tiket masuknay adalah Rp 3000 per orang.

Posting Komentar

0 Komentar